Selasa, 08 Januari 2013

Tulisan 1 Bahasa Indonesia 1



Ibuku jago masak


Ibu adalah seorang wanita yang luar biasa didalam hidupku. Ibu segalanya untukku. Aku sangat saying sama ibuku. Kesabarannya yang begitu besar membuat diriku ingin seperti dia suatu saat nanti. Banyak kenangan suka dan duka yang aku lewati bersama ibuku. Ibuku berasal dari semarang. Ia mempunyai 5 orang anak tetapi 1 orang anaknya telah meninggal karena penyakit yang dideritanya. Saat itu ibu sangat sedih karena selain anak laki-laki satu-satunya, beliau juga anak yang sangat bertanggung jawab. Tetap setelah beberapa tahun berlalu, ibu pun sudah mulai ikhlas dengan kepergiannya. Selain ibuku pintar mengurus anak-anaknya. Ibuku juga jago sekali memasak. Anak-anaknya sangat menyukai masakan yang selalu ia buat. Dari mulai sayur asem, telor balado, tempe orek, pepes tahu dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan tidak lupa jika ibu memasak ia selalu membuat sambal karena anak-anaknya yang sangat suka sambal buatan ibu. Bukan hanya masakan itu saja tetapi ibuku juga pintar membuat kue yang enak sekali seperti kue kukus, donat, black forest dan masih banyak yang lainnya. Itulah sebabnya anak-anaknya lebih betah berdiam dirumah dibandingan keluar rumah. Selain membuat kue atau gorengan untuk dimakan keluarga, ibuku pun rajin untuk membuat kue dan doreng-gorengan untuk dijual. Bahkan bukan hanya anak-anaknya saja yang suka dengan semua masakan yang ibu buat tetapi orang-orang yang membeli pun selalu memberikan komentar yang positif terhadap masakan yang telah ibu buat. Bahkan terkadang banyak para pembelinya selalu menanyakan kue-kue dan goreng-gorengannya setiap ibu tidak berjualan. Bukan hanya itu banyak juga para pembeli memesan dengan jumlah yang banyak kepada ibu. Alasannya bukan hanya enak tetapi mereka berpendapat kue dan goreng-gorengannya yang dibuat ibu cocok untuk dihidangkan diacara apa pun contohnya pada waktu arisan atau kumpul-kumpul keluarga. Ibu pernah bilang ia sangat menyukai hobby masaknya ini dan ibu selalu memasaknya dengan sepenuh hati sehingga masakan apapun yang ibu buat selalu mendapat tanggapan yang positif dari orang-orang. Ibu pun rajin sekali membuatkan bekal untuk anak-anaknya jika mereka ingin berangkat ke sekolah atau pun ke kantor. Ibu juga sangat rajin memberikan makan ke anak-anaknya jika anak-anaknya telat pergi ke sekolah atau kampus dengan menyuapi anak-anaknya. Bahkan bukan anak-anaknya saja yang senang bila dirawat oleh ibu tetapi keponakan saya pun juga senang dengan ibu. Keponakan saya berumur 4 tahun dan sudah bersekolah playgroup didaerah dekat rumah. Ibu saya sangat rajin mengantar dan menjemput keponakan saya ini. Bahkan jika kakak saya alias ibu dari keponakan saya belum pulang, ibu senang mengajak bermain keponakan saya ini. Mulai dari bermain mainan yang keponakan saya suka sampai dengan jalan-jalan keliling kompleks rumah saya demi menjaga hubungan ibu dengan keponakan saya. Sebenarnya keponakan saya itu adalah anak yang hiper aktif tetapi ibuku selalu sabar dengan kelakuan-kelakuan yang dilakukan keponakan saya. Bayangkan saja sangking hiper aktifnya keponakan saya sering terjatuh karena selalu melompat-lompat. Itu lah alasannya mengapa anak-anaknya bahkan sampai keponakan saya sangat sayang dengan ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar