Selasa, 08 Januari 2013

Tulisan 2 Bahasa Indonesia 1

Jalan-jalan ke Dufan


Pada hari sabtu tepatnya tanggal 24 november 2012 saya, kekasih saya, kakak dari kekasih saya dan pacar dari kakak kekasih saya pergi ke dufan untuk mengisi liburan akhir pekan. Tanpa memikirkan keadaan jalan kami pun pergi sekitar pukul 11 siang. Tapi ternyata pada saat dijalan kami pun terkena macet total. Kami tidak membaca situasi jalan karena jalan yang kami lalui adalah jalan bebas hambatan atau jalan tol. 2 jam kami terjebak macet, kami hanya bisa bersabar saja didalam mobil dengan memulai pembicaraan dan memakan makanan kecil seperti snack, kacang-kacangan dan lain-lain. Sekitar 3 jam diperjalanan kami pun sampai ditempat tujuan.

Pada saat kami sampai disana permainan yang pertama kali kami naiki adalah kora-kora. Kora-kora adalah permainan yang berbentuk kapal lalu kapal tersebut diayunkan sampai 90 derajat. Kami duduk dibagian tengah. Saat permainan ini dimulai saya merasa sedikit takut karena permainan ini menuji adrenalin. Kemudian saat permainan ini selesai, kami melihat foto-foto yang diambil saat kami menaiki permainan kora-kora. Setelah melihat foto-foto kami berjalan lagi untuk mencoba permainan lainnya. Dan permainan yang kedua yang kami naiki adalah hysteria. Hysteria adalah permainan yang berbentuk seperti menara kemudian kita akan dilemparkan keatas dengan kecepatan tinggi. Pada saat kami ingin menaiki permainan ini kakak dari kekasih saya dan pacarnya ternyata tidak berani untuk mengikuti permainan ini. Akhirnya saya dan kekasih saya yang mengantri untuk mengikuti permainan ini. Tetapi saat giliran antrian saya yang siap untuk bermain tiba-tiba saya ketakutan melihat betapa tinggi dan cepatnya permainan ini. Tanpa buang waktu saya pun langsung menuju pintu keluar sedangkan kekasih saya tetap ingin mencoba permainan ini. Sebelum permainan dijalankan saya mengambil foto kekasih saya yang sedang duduk untuk bersiap bermain. Beberapa menit kemudian akhirnya permainan pun selesai, kekasih saya keluar dan menceritakan bagaimana mengasikan dan menegangkannya permainan tersebut. Kami pun tidak lupa foto-foto disekitar area permainan hysteria. Karena pada hari itu cuaca tidak mendukung maka kami pun langsung mengatri lagi untuk permainan selanjutnya. Permainan selanjutnya yang kami pilih adalah gajah bleduk. Gajah bleduk adalah permainan yang berbentuk gajah kemudian gajah tersebut keatas kebawah. Permainan ini menampung 2 orang untuk 1 gajah. Saat mengantri kami tidak lupa foto-foto karena banyaknya orang-orang yang ingin menaiki permainan ini juga. Sekitar sepuluh menit permainan pun selesai. Karena kami haus maka kami mampir terlebih dahulu ke took minuman. Sambil menunggu minuman selesai dibuat kami pun berfikir permainan apa lagi yang selanjutkan akan kita coba.

 Akhirnya kesepakatan kami pun menuju ke permainan pontang panting. Pontang panting adalah permainan yang berbentuk bangku tetapi bangku tersebut tergantung kemudian kita akan diputar-putar sampai ketinggian yang ditentukan petugasnya. Tetapi sayangnya belum sempat kami mengantri hujan pun turun deras. Dengan sangat terpaksa kami pun meneduh terlebih dahulu agar pakaian-pakaian kami tidak kebasahan. Sekitar tiga puluh menit kami menunggu, kami pun mulai bosan. Akhirnya kekasih saya berfikir untuk melanjutkan permainan yang ada di dufan dengan berlari ke arah teater. Alasan kekasih saya ingin terus melanjutkan tanpa memikirkan pakaian-pakaian kami yang akan basah karena pada hari itu matahari telah tenggelam. Tiga puluh menit berlalu mulai dari mengantri sampai selesai. Tidak lupa kami pun mencoba menaiki permainan jet coaster. Jet coaster adalah permainan berbentuk kereta dengan rute yang berputar-putar. Saya dan kekasih saya duduk dibagian tengah sedangkan kakak dari kekasih saya dan kekasihnya duduk dibagian depan. Saya sangat takut karena melihat rutenya yang begitu menakutkan. Tetapi saya meyakinkan diri saya untuk tetap mengikuti permainan ini karena ada dorongan semangat dari kekasih saya kalau saya bisa dan tidak boleh takut. Setelah permainan selesai ternyata petugasnya ingin melanjutkan permainan lagi sehingga kami pun 2 kali diputar. 

Sekitar 5 menit permainan ini pun selesai. Untuk menenangkan diri sehabis bermain jet coaster kami lanjut ke rumah kaca, rumah miring dan menonton pertunjukkan. Sekitar 30 menit menenangkan diri kami pun melanjutkan perjalanan untuk mencari permainan yang seru lagi. Akhirnya kami pun menemukan permainan arum jeram. Arum jeram adalah permainan berbentuk ban yang akan dijalankan oleh air yang deras. Dan yang terakhir adalah permainan nia gara-gara. Nia gara-gara adalah permainan berbentuk perahu yang nantinya perahu tersebut diluncurkan kebawah yang dijalankan oleh air yang mengalir. Sebelum pulang kami pun tidak lupa membeli oleh-oleh dari dufan. Kami membeli sebuah boneka berbentuk wajah singa yang identik dengan icon dufan itu sendiri.

Sekitar jam 09.00 malam kami pun telah selesai bermain di dufan. Setelah itu kami pulang tetapi dijalan karena kami sangat lapar akhirnya kami pun mampir kerumah makan didaerah kalimalang. Setelah kami selesai makan, kami pun langsung pulang. Inilah salah satu pengalaman menyenangkan saya bersama kekasih saya. Sekian cerita dari saya semoga anda terhibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar