Selasa, 08 Januari 2013

Tulisan 3 Bahasa Indonesia 1



Pantai terindah di Indonesia


Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Di Indonesia sendiri memiliki banyak pantai. Tetapi sayangnya pantai di Indonesia telah banyak yang tercemar karena ulah manusianya sendiri seperti membuang sampah ke pantai atau mengebom pantai untuk mendapatkan ikan-ikannya dan lain-lain. Sehingga air pantai pun menjadi kotor dan tidak indah lagi untuk dilihat. Tapi jangan salah dahulu, walaupun banyak pantai yang sudah tercemar tetapi banyak juga pantai yang indah-indah di Indonesia walaupun jumlahnya tidak sebanding dengan pantai-pantai yang telah tercemar. Berikut ini adalah beberapa pantai terindah di Indonesia:

1.Pantai Senggigi di Lombok
Letak pantai ini letaknya disebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pemandangan dibawah lautnya sangat indah, sehingga memungkinkan kita untuk snorkeling. Pantai sengigi memiliki terumbu karang yang menjulang ditengah lautan, sehingga ombak besar pecah ditengah lautan dan tidak berbahaya bagi para pengunjung pantai. Hotel yang tersedia di daerah pantai pun beragam dari hotel yang mahal sampai ekonomis. Perbedaan antara hotel yang mahal dan ekonomis pun bisa dilihat dari fasilitasnya bahkan pemandangannya. Jika hotel yang mahal biasanya pemandangan langsung tertuju ke daerah pantai. Pantai ini juga cocok untuk acara kumpul keluarga atau ingin menenangkan fikiran diantara penatnya kota Jakarta.

2.Pantai Kuta di Bali
Pantai kuta bali bisa dibilang sebagai pantai yang paling terkenal di Indonesia. Pantai ini selalu menjadi salah satu objek wisata dari Negara-negara lain. Pantai kuta itu sendiri terletak disebelah selatan Denpasar. Biasanya para pengunjung melakukan selancar di pantai ini karena memiliki ombak yang bagus yang cocok untuk peselancar. Pantai yang terletak di kabupaten Badung ini sudah terkenal sejak tahun 1970-an dan disebut sebagai pantai matahari terbenam.

3.Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung
Pantai yang terkenal dengan batuan granit ini merupakan objek wisata yang terkenal. Pantai parai tenggiri terletak di kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Keindahan pantai ini dilengkapi dengan pasir putih dengan birunya laut yang tenang. Berjemur, para sailing, dan jet skiing bisa dilakukan di pantai ini.

4.Pantai Bunaken di Manado
Pantai yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken ini merupakan sebuah pulau dengan luas 8,08 km2 di teluk Manado, Sulawesi Utara. Karena keindahan dunia bawah lautnya, turis manca Negara sering melakukan snorkeling dan diving di pantai ini. Selain keindahan pantai yang tidak diragukan, pantai ini dilengkapi dengan pasir putih yang bersih.

5.Pantai Raja Ampat di Papua
Pantai ini merupakan salah satu pantai tereksotis dan terindah di Indonesia. Pantai ini berada di Papua Barat, pantai ini merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Hampir 75% jenis terumbu karang di dunia berada di Raja Ampat.
Inilah 5 pantai terindah di Indonesia. Kelima pantai tersebut harus dijaga dengan baik-baik karena selain pantai memiliki keindahan yang luar biasa, pantai juga merupakan penyumbang pendapatan di Indonesia. Jadi mulailah dari sekarang menjaga pantai-pantai Indonesia supaya tidak ada lagi pantai-pantai yang tercemar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar